PROGRAM SEMESTER
Sekolah :
SMA NU Al Ma’ruf Kudus
Mata Pelajaran :
PAI (Pendidikan Agama Islam)
Kelas / Semester : X / 2
Tahun Pelajara : 2011/2012
No
|
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
Alokasi Waktu
|
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
Ju;i
|
||||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
7.
|
Memahami
Ayat-Ayat Al Qur’an Tentang Demokrasi
|
7.1. Membaca Q.S. Ali Imran: 159 Dan Asy Syura 38
7.2. Menyebutkan Arti
Q.S. Ali Imran: 159 Dan Asy Syura 38
7.3. Menampilkan Perilaku
Hidup Demokratis Seperti Terkandung Dalam Q.S. Ali Imran: 159 Dan Asy Syura
38 Dalam Kehidupan Sehari-Hari
|
2
2
2
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||
No
|
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
Alokasi Waktu
|
JAnuari
|
Februari
|
Maret
|
Apri;
|
Mei
|
Juni
|
Juli
|
||||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
8
|
Meningkatkan
Keimanan Kepada Malaikat
|
8.1. Menjelaskan
Tanda-Tanda Beriman Kepada Malaikat
8.2. Menampilkan
Contoh-Contoh Perilaku Beriman Kepada Malaikat
8.3. Menampilkan Perilaku
Sebagai Cerminan Beriman Kepada Malaikat Dalam Kehidupan Sehari-Hari
|
2
2
2
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||
9
|
Membiasakan
Perilaku Terpuji
|
9.1. Menjelaskan
pengertian adab dalam berpakaian, berhias, perjalanan, bertamu dan atau
menerima tamu
9.2. Menampilkan
contoh-contoh adab dalam berpakaian, berhias, perjalanan, bertamu dan atau
menerima tamu
9.3. Mempraktikkan adab
dalam berpakaian, berhias, perjalanan, bertamu dan atau menerima tamu dalam
kehidupan sehari-hari
|
2
2
2
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||
No
|
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
Alokasi Waktu
|
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
Juli
|
||||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
10
|
Menghindari
perilaku tercela
|
10.1.Menjelaskan
pengertian hasad, riya’, aniaya dan diskriminasi
10.2. Menyebutkan contoh
perilaku hasad, riya’, aniaya dan diskriminasi
10.3.Menghindari perilaku
hasad, riya’, aniaya dan diskriminasi dalam kehidupan sehari-hari
|
2
2
2
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||
11
|
Memahami hukum Islam tentang zakat, haji
dan wakaf
|
11.1.Menjelaskan
perundang-undangan tentang pengelolaan zakat, haji dan wakaf
11.2.Menyebutkan
contoh-contoh pengelolaan zakat, haji dan wakaf
|
2
2
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||
No
|
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
Alokasi Waktu
|
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
Juli
|
||||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
12
|
Memahami
keteladanan Rasulullah SAW dalam membina umat periode Madinah
|
12.2.Menceritakan sejarah dakwah Rasulullah periode
Madinah
12.2.Mendeskripsikan
strategi dakwah Rasulullah periode
Madinah
|
Mengetahui,
Kepala SMA NU Al Ma’ruf Kudus
Drs. H. Shodiqun,M.Ag
|
Kudus, Januari 2012
Guru Mata Pelajaran
Pendidikan Agama Islam
Ulin
Nuha, M. Ag.
|
|
0 comments :
Post a Comment