Friday, 4 May 2012

KKM PAI Genap


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
SMA NU AL MA'RUF KUDUS






Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam

Semester            : Genap
Kelas                 : X (Sepuluh)

Tahun Pelajaran : 2011/2012
No STANDAR KOMPETENSI/ Kriteria ketuntasan Minimal KKM
KOMPETENSI DASAR/INDIKATOR Kompleksitas Daya Dukung Intake (%)
7 Memahami ayat-ayat   Al-Qur’an         
      tentang Demokrasi        
  7.1  Membaca QS Ali Imran: 159         
                 dan QS Asy Syura: 38        
  ·Dapat mengeja huruf yang terdapat  75 80 75 77
            terdapat dalam QS Ali Imran: 159         
           dan QS Asy Syura: 38        
  ·Dapat melafalkan QS Ali Imran: 159  70 80 70 73
    dan QS Asy Syura: 38         
           
  7.2  Menyebutkan arti QS Ali Imran 159:         
                dan QS Asy Syura: 38        
  ·Dapat mengartikan masing-masing 70 75 70 72
            kata dalam QS Ali Imran: 159 dan         
            QS Asy Syura: 38        
           
  7.3.Menampilkan perilaku hidup         
               demokratis seperti terkandung dalam         
               QS Ali Imran;159, dan QS Asy Syura: 38         
               dalam kehidupan sehari-hari        
  · Dapat menunjukkan contoh perilaku  75 80 75 77
             hidup demokratis seperti terkandung         
             dalam QS Ali Imran;159,         
             dan QS Asy Syura: 38         
  ·Dapat melakukan perilaku hidup  70 80 70 73
            demokratis seperti terkandung dalam         
            QS Ali Imran;159, dan QS Asy Syura: 38         
            dalam kehidupan sehari-hari        
           
8 Meningkatkan keimanan kepada Malaikat        
  8.1.Menjelaskan tanda-tanda beriman         
        kepada Malaikat        
  · Dapat menjelaskan Iman  75 75 75 75
             kepada Malaikat        
           ·Dapat menjelaskan tanda-tanda  75 75 75 75
             beriman kepada Malaikat        
           
  8.2.Menampilkan contoh perilaku         
         beriman kepada Malaikat        
  ·Dapat menunjukkan contoh-contoh  75 75 75 75
            perilaku beriman kepada malaikat        
  8.3.Menampilkan perilaku sebagai         
        cerminan beriman kepada Malaikat         
        di dalam kehidupan sehari-hari        
  ·Dapat menampilkan perilaku mulia  70 80 70 73
            sebagai cerminan iman kepada Malaikat        
          ·Dapat membedakan antara orang  70 80 75 75
            yang beriman dan orang yang         
            tidak beriman kepada Malaikat        
           
           
           
           
           
           
           
9 Membiasakan Perilaku Terpuji        
  9.1  Menjelaskan pengertian adab         
        dalam berpakaian, berhias, bertamu,        
        menerima tamu dan bepergian        
  ·Dapat menyebutkan pengertian  75 75 75 75
            adab dalam berpakaian, berhias,         
            bertamu, mdenerima tamu         
            dan bepergian        
  · Dapat memahami pakaian atau  75 80 75 77
            busana muslim dan muslimah        
           
  9.2. Menampilkan contoh-contoh          
         adab dalam berpakaian, berhias,         
         bertamu, menerima tamu         
         dan bepergian        
  · Dapat menunjukkan contoh-contoh 75 75 70 73
            adab dalam berpakaian, berhias,         
           bertamu,mdenerima tamu         
           dan bepergian        
  · Dapat membedakan pakaian  75 75 75 75
            muslim dan muslimah        
           
  9.3.Mempraktekkan adab dalam         
               berpakaian, berhias, bertamu,        
               menerima tamu dan bepergian        
  ·Dapat mempraktekkan adab yang 70 80 70 73
            benar dalam  dalam berpakaian,         
            berhias, bertamu,mdenerima tamu         
            dan bepergian        
           
10 10. Menghindari Perilaku Tercela        
  10.1.  Menjelaskan pengertian hasad,        
                    riya, aniaya dan diskriminasi        
  · Dapat menjelaskan pengertian  75 80 75 77
             hasad, riya dan aniaya        
           
  10.2. Menyebutkan contoh-contoh          
                   perilaku hasad, riya, aniaya dan         
                   diskriminasi        
  · Menunjukkan contoh perilaku   70 75 70 72
            hasad, riya dan aniaya        
           
  10.3. Menghindari perilaku hasad,        
              riya, aniaya dan diskriminasi dalam         
              kehidupan sehari-hari        
  · Menyebutkan cara-cara  70 75 70 72
             menghindari perilaku hasad, riya         
             dan aniaya         
11 11. Memahami Hukum Islam         
                Tentang Zakat, Haji dan Wakaf        
  11.1  Menjelaskan   perundang-        
        undangan tentang pengelolaan zakat,         
  haji dan wakaf         
  ·Siswa dapat  menjelaskan undang 70 80 70 73
  -undang tentang zakat, haji, dan Wakaf         
  11.2.Menyebutkan contoh-contoh         
  pengelolaan zakat, haji dan wakaf        
  · Mampu menyebutkan contoh 75 75 75 75
   pengelolaan zakat        
  · Mampu menyebutkan contoh  75 85 75 78
  pengelolaan haji        
  · Mampu menyebutkan contoh  70 75 70 72
  pengelolaan wakaf        
           
12 12. Memahami Keteladanan         
                Rasulullah SAW. Dalam Membina         
               Umat periode Madinah        
         12.1  Menceritakan sejarah dakwah         
           Rasulullah periode Madinah        
  · Dapat menyebutkan arti hijrah. 75 75 75 75
  ·  Dapat menyebutkan tujuan  75 75 75 75
             Rasulullah berhijrah ke madinah        
  ·  Dapat menyebutkan  peperangan 75 80 75 77
              yang terjadi ketika di Madinah        
           
  12.1. Menceritakan sejarah dakwah         
             Rasulullah periode Madinah        
      ·Dapat menjelaskan strategi dakwah 75 80 70 75
           Rasulullah di Madinah.        
      ·Dapat meneladani strategi dakwah 75 75 70 73
            Rasulullah periode Madinah.        
           
          75





















Kudus,        Januari   2012






Mengetahui



Kepala SMA NU Al Ma'ruf Kudus 
Guru PAI



















Drs.H.Shodiqun,M.Ag
Ulin Nuha, M.Ag.












0 comments :

Post a Comment