| KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) | |||||
| SMA NU AL MA'RUF KUDUS | |||||
| Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam | Semester : Genap | ||||
| Kelas : X (Sepuluh) | Tahun Pelajaran : 2011/2012 | ||||
| No | STANDAR KOMPETENSI/ | Kriteria ketuntasan Minimal | KKM | ||
| KOMPETENSI DASAR/INDIKATOR | Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | (%) | |
| 7 | Memahami ayat-ayat Al-Qur’an | ||||
| tentang Demokrasi | |||||
| 7.1 Membaca QS Ali Imran: 159 | |||||
| dan QS Asy Syura: 38 | |||||
| ·Dapat mengeja huruf yang terdapat | 75 | 80 | 75 | 77 | |
| terdapat dalam QS Ali Imran: 159 | |||||
| dan QS Asy Syura: 38 | |||||
| ·Dapat melafalkan QS Ali Imran: 159 | 70 | 80 | 70 | 73 | |
| dan QS Asy Syura: 38 | |||||
| 7.2 Menyebutkan arti QS Ali Imran 159: | |||||
| dan QS Asy Syura: 38 | |||||
| ·Dapat mengartikan masing-masing | 70 | 75 | 70 | 72 | |
| kata dalam QS Ali Imran: 159 dan | |||||
| QS Asy Syura: 38 | |||||
| 7.3.Menampilkan perilaku hidup | |||||
| demokratis seperti terkandung dalam | |||||
| QS Ali Imran;159, dan QS Asy Syura: 38 | |||||
| dalam kehidupan sehari-hari | |||||
| · Dapat menunjukkan contoh perilaku | 75 | 80 | 75 | 77 | |
| hidup demokratis seperti terkandung | |||||
| dalam QS Ali Imran;159, | |||||
| dan QS Asy Syura: 38 | |||||
| ·Dapat melakukan perilaku hidup | 70 | 80 | 70 | 73 | |
| demokratis seperti terkandung dalam | |||||
| QS Ali Imran;159, dan QS Asy Syura: 38 | |||||
| dalam kehidupan sehari-hari | |||||
| 8 | Meningkatkan keimanan kepada Malaikat | ||||
| 8.1.Menjelaskan tanda-tanda beriman | |||||
| kepada Malaikat | |||||
| · Dapat menjelaskan Iman | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| kepada Malaikat | |||||
| ·Dapat menjelaskan tanda-tanda | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| beriman kepada Malaikat | |||||
| 8.2.Menampilkan contoh perilaku | |||||
| beriman kepada Malaikat | |||||
| ·Dapat menunjukkan contoh-contoh | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| perilaku beriman kepada malaikat | |||||
| 8.3.Menampilkan perilaku sebagai | |||||
| cerminan beriman kepada Malaikat | |||||
| di dalam kehidupan sehari-hari | |||||
| ·Dapat menampilkan perilaku mulia | 70 | 80 | 70 | 73 | |
| sebagai cerminan iman kepada Malaikat | |||||
| ·Dapat membedakan antara orang | 70 | 80 | 75 | 75 | |
| yang beriman dan orang yang | |||||
| tidak beriman kepada Malaikat | |||||
| 9 | Membiasakan Perilaku Terpuji | ||||
| 9.1 Menjelaskan pengertian adab | |||||
| dalam berpakaian, berhias, bertamu, | |||||
| menerima tamu dan bepergian | |||||
| ·Dapat menyebutkan pengertian | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| adab dalam berpakaian, berhias, | |||||
| bertamu, mdenerima tamu | |||||
| dan bepergian | |||||
| · Dapat memahami pakaian atau | 75 | 80 | 75 | 77 | |
| busana muslim dan muslimah | |||||
| 9.2. Menampilkan contoh-contoh | |||||
| adab dalam berpakaian, berhias, | |||||
| bertamu, menerima tamu | |||||
| dan bepergian | |||||
| · Dapat menunjukkan contoh-contoh | 75 | 75 | 70 | 73 | |
| adab dalam berpakaian, berhias, | |||||
| bertamu,mdenerima tamu | |||||
| dan bepergian | |||||
| · Dapat membedakan pakaian | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| muslim dan muslimah | |||||
| 9.3.Mempraktekkan adab dalam | |||||
| berpakaian, berhias, bertamu, | |||||
| menerima tamu dan bepergian | |||||
| ·Dapat mempraktekkan adab yang | 70 | 80 | 70 | 73 | |
| benar dalam dalam berpakaian, | |||||
| berhias, bertamu,mdenerima tamu | |||||
| dan bepergian | |||||
| 10 | 10. Menghindari Perilaku Tercela | ||||
| 10.1. Menjelaskan pengertian hasad, | |||||
| riya, aniaya dan diskriminasi | |||||
| · Dapat menjelaskan pengertian | 75 | 80 | 75 | 77 | |
| hasad, riya dan aniaya | |||||
| 10.2. Menyebutkan contoh-contoh | |||||
| perilaku hasad, riya, aniaya dan | |||||
| diskriminasi | |||||
| · Menunjukkan contoh perilaku | 70 | 75 | 70 | 72 | |
| hasad, riya dan aniaya | |||||
| 10.3. Menghindari perilaku hasad, | |||||
| riya, aniaya dan diskriminasi dalam | |||||
| kehidupan sehari-hari | |||||
| · Menyebutkan cara-cara | 70 | 75 | 70 | 72 | |
| menghindari perilaku hasad, riya | |||||
| dan aniaya | |||||
| 11 | 11. Memahami Hukum Islam | ||||
| Tentang Zakat, Haji dan Wakaf | |||||
| 11.1 Menjelaskan perundang- | |||||
| undangan tentang pengelolaan zakat, | |||||
| haji dan wakaf | |||||
| ·Siswa dapat menjelaskan undang | 70 | 80 | 70 | 73 | |
| -undang tentang zakat, haji, dan Wakaf | |||||
| 11.2.Menyebutkan contoh-contoh | |||||
| pengelolaan zakat, haji dan wakaf | |||||
| · Mampu menyebutkan contoh | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| pengelolaan zakat | |||||
| · Mampu menyebutkan contoh | 75 | 85 | 75 | 78 | |
| pengelolaan haji | |||||
| · Mampu menyebutkan contoh | 70 | 75 | 70 | 72 | |
| pengelolaan wakaf | |||||
| 12 | 12. Memahami Keteladanan | ||||
| Rasulullah SAW. Dalam Membina | |||||
| Umat periode Madinah | |||||
| 12.1 Menceritakan sejarah dakwah | |||||
| Rasulullah periode Madinah | |||||
| · Dapat menyebutkan arti hijrah. | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| · Dapat menyebutkan tujuan | 75 | 75 | 75 | 75 | |
| Rasulullah berhijrah ke madinah | |||||
| · Dapat menyebutkan peperangan | 75 | 80 | 75 | 77 | |
| yang terjadi ketika di Madinah | |||||
| 12.1. Menceritakan sejarah dakwah | |||||
| Rasulullah periode Madinah | |||||
| ·Dapat menjelaskan strategi dakwah | 75 | 80 | 70 | 75 | |
| Rasulullah di Madinah. | |||||
| ·Dapat meneladani strategi dakwah | 75 | 75 | 70 | 73 | |
| Rasulullah periode Madinah. | |||||
| 75 | |||||
| Kudus, Januari 2012 | |||||
| Mengetahui | |||||
| Kepala SMA NU Al Ma'ruf Kudus | Guru PAI | ||||
| Drs.H.Shodiqun,M.Ag | Ulin Nuha, M.Ag. | ||||


0 comments :
Post a Comment